Jelang Upacara penutupan TMMD, Berikan Materi Wasbang Kepada Siswi SMP Muhamdiyah Jeruklegi

by -4 views

Cilacap – Disela-sela kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, Sertu Mulyono terus menularkan kebaikan kepada para pelajar Siswi SMP Muhamadiyah Jeruklegi di lapangan Cironeng, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Munurut Sertu Mulyono, mengatakan, selain gencar menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) lapangan, ia juga mencontohkan etika moral untuk menghargai orang yang lebih tua, orang tua dan guru.

Apa yang telah ditaburkannya terlihat saat sejumlah siswi SMP Muhammadiyah Jeruklegi, mencium tangannya pada Sertu Mulyono sebagai tanda rasa hormat pada orang tua. Kamis (31/10/2019).

“Menghargai dan menghormati orang tua dan juga pada orang yang lebih tua, wujud ketulusan kalian, untuk itu harus belajar menghargai dan menghormati jika kita ingin di hargai dan di hormati oleh orang-orang yang lebih muda maupun tua dari kita,” Jelasnya.

Lanjutnya, dia juga mengajarkan bahwa remaja harus bisa menghormati dan menghargai orang tua dan orang yang lebih tua dari mereka. Semoga kedepan mereka bisa menjadi anak-anak yang berbahkti pada orang tua serta bangsa dan negara. (Pendim Cilacap/Budi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *